IRAWATI,S.Pd

Lahir di sebuah desa di Kabupaten Agam tepatnya di Koto Alam Kampung Tangah Kecamatan Palembayan pada tanggal 24 April 1977. Ibu dari dua orang putri in...

Selengkapnya
Navigasi Web

TANTANGAN MENULIS (HARI KE-67) Jodoh Pilihan Orang Tua Oleh Irawati,S.Pd,M.MPd

Arini masuk menemui calon suaminya, masih dalam keadaan cemas Arini menatap wajah yang terbaring lemah. Anton menatap Arini sambil berucap, "maafkan uda ya Arini, uda telah membuat acara pernikahan kita batal". Arini mencoba untuk menguatkan hatinya dengan menarik nafas dalam-dalam. "Ini bukan salah uda, ini adalah skenario dari Allah. Kita hanya bisa menjalankan apa yang telah digariskan untuk umat-Nya. Untuk uda ketahui pernikahan kita tidak batal tapi ditunda. Setelah uda sembuh nanti, acara pernikahan akan kita lanjutkan. Sekarang uda harus kuat dan berdo'a agar cepat sembuh. 

 

Mendengar jawaban Arini, Anton sangat lega. Awalnya ia cemas dan takut kalau-kalau Arini tidak mau menerimanya lagi. Ternyata Arini adalah seorang gadis yang sangat baik hatinya. "Sekarang apa yang uda rasakan, uda istirahat saja dulu ya, Arini akan menemani uda di sini sampai uda sembuh". Anton menuruti apa yang dikatakan Arini. Ia menarik selimutnya dan berusaha untuk bisa tertidur. 

 

Di luar dokter Hengki nampak berbincang-bincang dengan perawat. "Ternyata pasien yang baru masuk tadi itu calon suami Arini ya, kasihan mereka karena gara-gara calon mempelai pria masuk rumah sakit terpaksa acara pernikahannya batal". "Ia dok, coba kalau dokter Arini tidak menerima calon suami pilihan orang tuanya, mungkin tidak akan terjadi seperti", sahut salah seorang perawat. 

 

Dokter Hengki hanya diam mendengarkan ucapan perawat itu. Dalam hati dokter Hengki berkata, "coba dulu Arini tidak berpaling dariku, mungkin sekarang kami sudah duduk di pelaminan dengan bahagianya. Memang dokter Hengki adalah seorang pria yang dipacari Arini semenjak kuliah tapi orang tua Arini tidak setuju akan hubungan mereka. Sehingga orang tua mencarikan jodoh buat anaknya. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuih...kereen ceritanya

06 Jul
Balas



search

New Post